jalan kaki saja bisa membakar banyak kalori

Apakah jalan kaki saja bisa membakar banyak kalori?

menurut yang saya pelajari jalan kaki bukan solusi untuk membakar kalori
tubuh membutuhkan keaktifan dalam tingkat tertentu agar dapat membakar kalori
bagian dari tubuh yang dapat membantu membakar kalori sekaligus lemak adalah otot
jadi prinsipnya semakin banyak otot bekerja maka semakin banyak kalori yang di bakar

pertama2 harus diketahui perbedaan kalori dan lemak dalam tubuh
kalori merupakan hasil dari metabolisme tubuh karena makanan yang dimakan yaitu karbohidrat, protein, lemak dll
dalam waktu tertentu kalori akan berguna sebagai tenaga utk menunjang aktifitas .
namun jika kalori tidak dipergunakan, dlm kata lain jika setelah makan tidak melakukan aktifitas makan tubuh akan menyimpan kalori, dan ditimbun dalam jaringan lemak .
hal ini yang di salah presepsikan oleh org2 utk tidak boleh makan pada malam hari, karena cenderung pada malam hari org2 tidak beraktifitas dan tidur, namun makan malam sangat dianjurkan bagi org2 yang memiliki kesibukan di malam hari, intinya setelah makan harus beraktifitas agar tubuh tidak menyimpannya sebagai lemak .

jika ingin menurunkan berat badan cara paling mudah adalah olahraga dan kontrol pola makan (bukan tidak makan)
olahraga yang saya sarankan adalah BERLARI, BERSEPEDA, BERENANG bukan BERJALAN
alasanya, karena tubuh membutuhkan denyut nadi tertentu utk membakar lemak, berjalan kaki sudah pasti membutuhkan denyut nadi yg sedikit dan respon tubuh akan mengartikan bahwa anda tidak dalam aktifitas fisik yg berat sehingga lemak tetap disimpan, sebaliknya jika anda berlari maka tubuh akan merespon bahwa anda membutuhkan energi lebih banyak, yg terjadi adalah lemak akan digunakan .
kondisi ini akan terjadi jika perut dalam keadaan kosong, ketika perut kosong dan aktifitas berat maka tubuh akan menggunakan lemak (inilah fungsi lemak dalam tubuh)
maka berolahragalah ketika perut dalam keadaan kosong, yaitu pagi hari
utk menghitung denyut nadi/detak jantung yaitu (220-umur)x65%-70%
jika umur anda 18 artinya anda harus berolahraga dengan denyut nadi berkisar di 131-141 kali/menit
dan selama 1 jam atau lebih dan tidak kurang dr 30 menit
karena tubuh akan mulai membakar lemak setelah 30 menit pertama
lakukanlah setiap pagi setiap hari
setelah olahraga anda bisa makan seperti biasa dgn catatan anda memiliki aktifitas
utk olahraga saat kira cukup dengan seperti itu

hal penting lainnya adalah kontrol pola makan, sangat percuma jadinya jika olahraga optimal tp makan tidak di kontrol .
saran saya banyak2lah makan makanan berserat yaitu sayur dan buah setiap hari dengan rutin
karena untuk mencerna serat tubuh memerlukan enzim tertentu (empedu) dan utk menghasilkannya tubuh mengambilnya dr lemak .
kurangi lah porsi karbohidrat (selain karbohidrat juga kurangi juga makanan manis, tepung, garam, minyak, tidak bisa saya jelaskan alasannya krn akan menjadi panjang) anda pada aktifitas yang sedikit dan naikkan porsi karbohidrat pada aktifitas yang padat, kebutuhan kalori biasanya bisa di cek di pusat-pusat kesehatan
kemudian yang paling penting adalah perbanyak minum air putih dimanapun anda berada, bangun tidur, saat olahraga (disarankan), aktifitas, akan tidur dll
krn air juga membantu dalam proses metabolisme salah satunya lemak

 

USAHA DIET
Tips
Kontrol Porsi
Di pikiran kitalah yang akan mendorong untuk melakukan usaha yang lebih keras Tetapkan porsi Anda, lebih baik buat Anda untuk makan sesuai dengan porsi Anda dari pada menyantap makanan secara berlebihan. Saat Anda makan dengan porsi lebih sedikit, Anda dapat makan secara teratur sepanjang hari. Contohnya, untuk membuat metabolisme lebih tinggi Anda dapat menyantap 5 ukuran kecil makanan dalam sehari dengan jarak waktu 2-3 jam. Cara ini dapat membantu metabolisme Anda dan juga membuat tetap kenyang sepanjang hari.
Hindari Makanan Manis
Gula adalah musuh besar saat diet dimulai. Untuk beberapa alasan saat Anda mulai menyantap makanan sehat dan menjalani diet, biasanya kerap ingin menyantap makanan manis. Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah makan buah favorit Anda atau agar-agar, saat keinginan itu muncul.
Air
Untuk mengurangi kelebihan air di tubuh, Anda malah harus minum banyak air untuk melepaskan air yang disimpan oleh tubuh. Tubuh kita menahan air untuk memastikan agar tidak mengalami dehidrasi. Saat Anda minum lebih banyak air sepanjang hari dan setiap harinya, justru akan membantu melepas air berlebih di tubuh.
Aktif
Usahakan untuk tetap aktif dengan kegiatan menyenangkan, aktivitas yang membuat rileks untuk hari bebas kerja Anda. Bersenang-senanglah dengan anak Anda, lakukan yoga, jalan-jalan atau lakukan permainan yang bersifat olahraga.
Menjalani diet memang tak mudah, tapi kunci untuk kesuksesan menurunkan berat badan adalah komitmen.

 

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20130123191807AAyICvu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: