Masjid Jin

Sebuah Masjid yang terletak dikampung Ma’la, tak jauh dari perkuburan kota Mekkah. Disebut Masjid Al Jin atau Masjid Al Bai’ah, karena ditempat itulah para jin berbaiat (berjanji) kepada Rasulullah untuk beriman kepada Al Qur’an dan ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Diriwayatkan bahwa ketika Rasulullah dan beberapa sahabat sedang melaksanakan sholat Subuh, ketika dibacakan beberapa ayat Al Qur’an, sekumpulan jin yang sedang berjalan menuju Tihamah mendengar bacaan ayat-ayat Al Qur’an itu. Setelah shalat, mereka lalu berdialog dengan Nabi SAW kemudian mereka menyatakan beriman. Kemudian Allah SWT menurunkan beberapa ayat Al Qur’an surat Al Jin ayat 1 dan 2 yang berbunyi :
“Telah diwahyukan kepadaku bahwa sekumpulan jin mendengarkan Al Qur’an. Lalu mereka berkata : “Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur’an yang menakjubkan. Yang memberi petunjuk kepada jalan yang benar, karena itu kami mempercayainya dan kami tidak akan mempersekutukan Allah SWT dengan siapapun juga.”
Sekarang tempat ini dibangun Masjid berukuran sedang yang dipergunakan untuk shalat lima waktu dan sebagai monumen penting perjanjian antara Rasulullah dan Jin.

dari : http://www.insanitravel.com/index.php?option=com_content&view=article&id=78:6-masjid-jin&catid=27:mekkah&Itemid=34

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: