Twitter dan Facebook Membuat Karyawan Lebih Produktif


Kiki Oktaviani – wolipop

Jakarta – Sebuah studi menarik terungkap tentang Twitter dan Facebook. Peneliti menyebutkan bahwa Twitter dan Facebook membuat pekerja lebih produktif.

Walaupun pada studi sebelumnya menyatakan bahwa produktivitas akan menurun jika membuka akun Twitter dan Facebook. Namun, studi ini disanggah oleh para peneliti di Australia.

Para peneliti menyebutkan bahwa manusia tidak dirancang untuk tetap fokus pada tugas yang diberikan. Mereka perlu istirahat secara berkala untuk menghilangkan pikiran penat, seperti yang dikutip dari weridcom.

Para peneliti menemukan bahwa istirahat rutin dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah secara signifikan. Don Ambrose, seorang profesor dari Universitas Rider menambahkan bahwa dengan mendapatkan informasi yang baru, seseorang tak hanya menghilangkan tekanan mental, hal ini juga mendorong kreativitas.

Twitter dan Facebook merupakan sumber informasi singkat dan mudah untuk dicerna oleh pikiran kita. Maka dari itu kedua jejaring sosial ini efektif untuk meningkatkan kreativitas.

Seperti yang dikutip dari relationsys, studi ini menunjukkan bahwa menggunakan internet dengan waktu yang wajar dan untuk alasan pribadi di tempat kerja dapat meningkatkan produktivitas sebanyak 9 persen. (kik/kik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: