5 Cara Menemukan Kebahagian Dalam Karir

Kiki Oktaviani – wolipop

Jakarta – Mencari pekerjaan baru bukan hal yang mudah untuk saat ini, tetapi mencari pekerjaan yang Anda sukai dan dapat membuat Anda bahagia mungkin akan lebih sulit. Oleh sebab itu, mengapa Anda tidak memulai untuk lebih mencintai pekerjaan saat ini

Bekerja adalah salah satu hal yang bisa membuat manusia lebih bahagia. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyeimbangkan motivasi dalam bekerja dengan kebahagiaan dengan melakukan pekerjaan yang Anda cintai.

Anda bisa mencintai pekerjaan saat ini dengan melakukan beberapa cara berikut, seperti yang dikutip dari ehow.

1. Kembangkan karir Anda
Pikirkan cara-cara untuk dapat naik jabatan ke tingkat yang lebih tinggi, belajarlah keterampilan-keterampilan baru yang terkait dengan pekerjaan Anda agar dapat menunjang karir.

2. Temukan keseruan di tempat kerja
Untuk terhindar dari kebosanan akan rutinitas kerja, Anda bisa mencari tantangan baru dalam pekerjaan. Misalnya, berinisiatif dengan mengambil alih proyek-proyek baru, sehingga Anda dapat bekerja lebih efektif. Anda bisa juga mempertimbangkan untuk mutasi ke bagian lain yang lebih cocok dengan latar belakang pendidikan dan minat. Selain itu, bisa juga mengubah suasana bekerja dengan mendekorasi ulang ruang kerja agar menemukan suasana baru.

3. Membina hubungan baik
Mulailah untuk membina hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan Anda. Suasana lingkungan kerja yang kondusif akan membuat Anda lebih bahagia di tempat kerja. Tidak hanya menjalin hubungan baik dengan rekan kerja di dalam kantor, Anda juga perlu mengenal klien lebih baik. Hubungan dengan klien yang baik dapat menjadi alasan untuk mencintai pekerjaan.

4. Tiru cara kerja Atasan Anda
Pelajari usaha apa yang telah atasan Anda lakukan untuk menjadi orang nomer satu di perusahaan. Jangan takut untuk menanyakan apapun mengenai pekerjaan kepada atasan. Hal ini membuat Anda lebih termotivasi dalam bekerja. Banyak berdiskusi dengan atasan juga memperearat hubungan Anda dan atasan, sehingga dapat membantu Anda ketika menghadapi suatu masalah yang terkait dengan pekerjaan.

5. Tanamkan hal positif
Jangan lupa untuk tetap bersenang-senang dalam mengerjakan pekerjaan dengan menanamkan hal positif dalam benak dan hati Anda. Sikap ini dapat membuat Anda lebih mencintai pekerjaan dan dapat mengatasi hal yang mengganjal dalam pekerjaan.

(kik/kik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: