Text Link Ads

Tips buat yang pengen ikutan Text Link Ads

Ikutan Text Link Ads (ref) baru 5 bulan dan hasilnya sangat memuaskan. Udah 2 kali dapat cek pada bulan April dan Mei. Ada kenaikan yang cukup berarti setiap bulannya, mudah-mudahan bisa kayak gitu seterusnya. Untuk bulan Juni ini, per tanggal 1 langsung $509 karena yang masang iklan pada bulan Mei sebelumnya, masih melanjutkan untuk bulan ini, dan akan bertambah apabila ada pemasang iklan lagi selama bulan ini. Dari pengalaman baru ini, aku pengen ngasih beberapa tips yang perlu dperhatikan sebelum ikutan atau submit web/blog kamu ke text link ads.

  • Sebelum submit ke text link ads, cek page rank web/blog kamu, karena minimal page rank yang biasanya diterima adalah mulai page rank 4 keatas.
  • Ketika submit web/blog, Pilih kategori yang paling sesuai dengan isi web/blog, beri deskripsi yang jelas dan lengkap, kemudian masukan keyword yang sesuai sebanyak mungkin agar mudah ditemukan oleh advertiser/pemasang iklan
  • Ketika memasang kode dimana iklan akan muncul, pasanglah pada bagian yang paling kelihatan, biasanya di bagian atas, misalnya deket header atau sidebar bagian atas. Karena pemasang iklan paling senang kalo iklan mereka diletakkan pada bagian yang paling keliatan di web/blog kita. Hal ini berlaku juga untuk pemasang iklan adsense!.

Dari pengalaman saya, pihak pemasang iklan “tidak terlalu” memilih harus web/blog dengan traffic yag banyak, yang paling penting menurut mereka adalah page rank yang cukup. Kenapa saya bilang begitu, karena blog Construction saya page rank nya 4 dengan traffic sangat sedikit, dengan jumlah visit nggak sampe 50 perhari juga laku keras. Berlaku untuk semua blog termasuk blog saya yang di blgspot tentang Jewelry Buying Guides, saya baru bikin 3 bulan dengan page rank 4 spotnya iklannya terisi semua, baru hari ini saya tambah spot baru untuk 5 link lagi, termasuk blog Sexy Woman Lingerie juga baru saya tambah spot baru untuk 5 link lagi, karena spot yang pertama sudah penuh.

Cara promosi Web/Blog Kita

Secara khusus aku nggak pernah promosi web/blog, baik submit ke directory ataupun submit ke search engine. Biasanya untuk blog baru cuman submit ke webmaster tools nya google ama yahoo explorer, itu aja.

Untuk blog-blog yang aku pake nyari duit di internet, aku juga gak pernah promosi. trus gimana biar dapat backlink dan PR bagus? ini yang aku lakukan: Buat beberapa blog, misalnya kamu punya 10 blog, kamu buat semua 10 blog tersebut saling nge-link satu sama lain. ITU SAJA ! Semakin banyak blog atau web lebih baik untuk menambah backlink, jadi nggak perlu repot-repot nyari backlink dengan nyepam komen di blog-blog orang.

Ada orang yang rajin komen di blog-blog orang lain cuman buat dapat traffic, kalo niatnya dapat backlink? mending nggak usah komen deh, kan percuma, karena defaultnya dari wordpress atau blogging software lain seperti blogspot atau lainnya, link yang ada di komen udah diset nofollow, artinya link tersebut nggak akan dianggap “penting” oleh robot search engine. Malah kalo salah komen atau keliatan nyepam, biasanya yang punya blog juga menghapus atau menandai kita sebagi spam.

Cara paling aman ya itu tadi, buat blog banyak, isi konten yang rutin. Selain bisa buat dipasangin adsense atau program lain, lumayan buat nambah-nambah backlink ke blog lain. Suatu saat kalo pagerank update, kemungkinan lebih besar untuk dapat pagerank bagus, dibanding blog yang nggak ada backlink. Buat blog banyak lebih baik, asalkan bisa terurus semua.

Mulai sekarang siap-siap bangun konten dan backlink, sekitar sebulan atau 2 bulan lagi pagerank akan update, kalo pagerank bagus, kan bisa ikutan TLA.

Text Link Ads vs Google Adsense

Saya pernah di banned Google Adsense. Karena tindakan bodoh dan sok tahu. Yah, maklum, newbie. Kemudian setelah berada di Kuwait, saya mencoba daftar lagi ke Google Adsens, dan alhamdulillah diterima.

Bagi saya, Text Link Ads lebih “manusiawi” dibandingkan Google Adsense. Text Link Ads adalah program nyata yang mengandalkan popularitas sebuah website. Sedangkan Google Adsense tidak selalu begitu. Untuk mendapatkan penghasilan dari Text Link Ads, anda diharuskan punya nilai pagerank yang cukup tinggi, yaitu 4.

Kalau ada yang lihat iklan di setiap post, itu 3 buah link adalah hasil dari Text Link Ads. Dengan 3 link di atas, saya mendapatkan $50 tiap bulan. Dan kadang mendapatkan $25 dari hasi referensi. Jadi, total selama 6 bulan ini baru bisa dapat sekitar $300-an.

Bagaimana dengan Google Adsense? Sepertinya saya hanya bisa bermimpi. Karena untuk mendapatkan uang dari Google Adsense, saya harus mengaktifkan buanyak blog, dan dari banyak blog tersebut ada beberapa yang merupakan spamblog atau situs MFA (Made For Adsense). Walaupun ada beberapa yang menggunakan cara bersih, tapi tidak usah dipungkiri, banyak juga yang melakukan spamblog ini.

Saya pernah mencoba membuatnya, tapi akhirnya saya hapus, karena itu berarti saya menyetujui spamblog ini.

Cek dan Paypal

Di dua bulan pertama, saya mengirimkan uangnya lewat Paypal. Karena terlalu cepat sok tahu, ternyata saya baru tahu ketika mau membeli software lewat paypal, bahwa Kuwait masih belum didukung penuh oleh Paypal.

Kemudian, saya mencoba mengubahnya menjadi nama ayah saya di Jakarta. Masalahnya muncul, karena cek tidak bisa dicairkan. Padahal kalau di total bisa sekitar $150 sampai dengan $200. Ada yang bisa dihubungikah untuk hal ini? Karena saya memang blank masalah ini.

Lalu, mulai bulan ini, saya mengadakan perjanjian dengan Jauhari, kalau untuk bulan ini dan seterusnya, saya akan mengirimkan uangnya lewat paypalnya, kemudian akan langsung ditransfer ke rekening Bank Mandiri di Jakarta. Tentunya dengan sejumlah kesepakatan.

Text Link Ads effect

Nah, salah satu kelemahan Text Link Ads adalah, dia bukanlah perusahan sebesar Google. Banyak situs-situs yang mengikuti Text Link Ads ini yang pagerank-nya turun. Saya sendiri dari Pagerank 6 menjadi 4. Tapi, bagi saya toh bukan masalah. Karena saya ngeblog karena memang saya mau. Lain-lainnya cuma efek saja.

Dapet duit, dapet temen, dapet pengetahuan baru, dapet kerjaan, ya dari Blog. Tapi karena sekarang saya sudah punya tanggung jawab besar berupa istri, maka orientasi ngeblog pun agak di geser sedikit. Hehehe…

Cari duit, cari projek baru, cari yang mau pasang iklan, cari kerjaan baru.

Duh ini tulisan kagak nyambung sama tulisannya gini. Oh iya, jadi ada yang tahu bagaimana mencairkan cek dari Text Link Ads ini?

12 Tanggapan

  1. Real fast traffic software
    ranking your sites very high
    with free

  2. Real fast traffic software
    ranking your sites very high
    with free platinum memberships to boost your sites

  3. Do You Want to…
    Make a 6-Figure Income
    During the Next 6-12 Months?

  4. Hey, anybody here know about that new traffic generation software?

  5. ngobrol apa itu ane ngak paham

  6. Situsnya harus do follow ya mas?

Tinggalkan Balasan

